Kapolri Pantau Langsung Pengamanan Pembukaan World Water Forum Ke-10 di Bali

Kapolri Pantau Langsung Pengamanan WWF Ke-10

READ.ID – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memantau langsung pengamanan pembukaan World Water Forum ke-10 di Bali, yang dilakukan oleh personel Polri, Senin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan ada tiga veneu utama tempat berlangsungnya pertemuan Forum Air s-dunia di Bali, yang jadi fokus pengaman Polri.

“Salah satu yang jadi titik pengamanan oleh Polri, adalah Bali International Covention Center (BICC), Bapak Kapolri beserta pejabat Operasi Puri Agung 2024 mengawasi langsung dan memantau serta mengendalikan dari posko Command Center 91 di ITDC,” kata Trunoyudo dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Dua veneu lainnya yang juga fokus pengamanan Polri, yakni Hotel Grand Hyatt, dan Bali Nusa Dua Convention Center.

Menurut jenderal polisi bintang satu itu, segala persiapan sudah dilaksanakan oleh Polri untuk mengamankan World Water Forum, seperti tactical floor game, latihan pra operasi, hingga sinergi dengan TNI serta pemangku kepentingan terkait lainnya.

Polri, lanjut dia, menyiapkan 424 personel untuk pengamanan agenda utama World Water Forum hari ini. Mulai dari persiapan upacara pembukaan, hingga agenda akhir.

Dalam pengamanan pembukaan, kata dia, Brimob bersama Detasemen K9 sudah melakukan sterilisasi di veneu. Juga diberlakukan pengamanan berlapis, hingga pengawalan delegasi menuju lokasi pembukaan.

Dia mengatakan pengamanan Ring I dan Ring 2 menjadi tanggungjawab Paspampres, sedangkan tanggungjawab Polri berada di Ring 3.

“Tentu ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia, acara yang betul-betul menjadi kepercayaan dunia internasional. Kami berterima kasih kepada masyarakat atas partisipasi, kontribusi dan dukungannya pada kesuksesan acara ini,” kata Trunoyudo.(ANTARA/READ.ID)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version