banner 468x60

Karnaval Budaya Gorontalo Bertema Kelapa di FPDL Tahun 2023

Karnaval Budaya Gorontalo

READ.ID –  Karnaval Budaya Gorontalo bertemakan Kelapa meriahkan Kharisma Even Nusantara (KEN) Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2023 di Kawasan Pentadio Resort Sabtu, (17/06/2023).

Berbagai macam budaya, baik itu pakaian, adat, hingga musik, ditampilkan dalam pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2023. Di ikuti 61 peserta masing – masing OPD, Kecamatan, Desa, BUMD, Perguruan Tinggi.

Peserta Karnaval itu, dilepas oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir, di Desa Pentadio Timur dan diterima langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto.

Bupati Nelson menyampaikan, pelaksanaan FPDL Tahun 2023 ini menjadi ajang untuk mendorong budaya yang ada di Provinsi Gorontalo. Seperti yang kita ketahui bersama festival pesona danau Limboto ini salah satunya mendorong budaya kita.

“Hari ini dari seluruh kecamatan termasuk juga OPD – OPD mengikutsertakan pesertanya dan temannya masing masing. Tapi semuanya bersatu di tema kelapa,” ucap Nelson

Mengapa kelapa menjadi tema dari pelaksanaan FPDL 2023. Hal ini dalam rangka mempersiapkan ‘Word Coconut Day’ atau hari kelapa internasional pada September 2023 mendatang dengan tuan Rumah Indonesia yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo.

Untuk itu, Bupati Gorontalo dua periode berharap peserta yang terpilih dalam karnaval budaya Gorontalo ini bisa dipamerkan dalam ‘word coconut day’.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60