Kartu Vaksin Jadi Syarat Pembayaran TKD ASN Pohuwato

Kartu Vaksin Syarat Pembayaran

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, menjadikan Kartu vaksin sebagai syarat administrasi dalam pembayaran Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut, disampaikan Bupati Saipul Mbuinga, dalam kegiatan gebyar vaksinasi Covid 19, yang di selenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato, bertempat di Pantai Pohon Cinta, Senin (27/09/2021)

Saipul Menjelaskan, sebelumnya dirinya mendapatkan informasi bahwa masih ada setengah dari total ASN se- Kabupaten Pohuwato yang belum divaksin.

“Saya dapat informasi ternyata dari 3 ribuan ASN di Pohuwato, setengahnya belum ikut vaksin,”

Selanjutnya, Bupati Pohuwato itu menyampaikan, seharusnya para ASN menjadi Duta/contoh bagi masyarakat, agar vaksinasi berjalan dengan lancar dan memenuhi capaian target, demi mewujudkan kekebalan kelompok atau Herd immunity untuk menuju kehidupan normal baru.

Sehingganya, dengan mempertimbangkan hal tersebut maka langkah tegas di ambilnya, dengan menerapkan kartu vaksin sebagai syarat warga mendapatkan bantuan pemerintah dan juga sebagai syarat pembayaran bagi ASN yang mengurus TKD.

“Tidak akan diterimakan TKD, kalau belum divaksin,”pungkasnya

(JK/Read)