Kasus Panah Wayer, Umar Karim: Jangan sampai rakyat yang tegakkan Hukuman

Umar Karim
Umar Karim

banner 468x60

READ.ID – Terkait rangkaian kasus Panah Wayer di Gorontalo, salah seorang politis di Gorontalo Umar Karim mengatakan jangan sampai rakyat sendiri yang akan menegakkan hukuman atas pelaku Panah Wayer.

“Polisi harus segera bertindak tegas kepada pelaku Panah Wayer, skalanya sekarang sudah sangat meresahkan masyarakat,” Kata Umar Karim, Rabu.

banner 468x60

Ia menambahkan jika kejadian ini berulang terus menerus dan belum ada langkah tegas, masyarakat bisa saja mengkonsolodasi diri untuk pengamanan swakarsa yang masif dan akan sulit dikontrol.

Ia juga menegaskan harus ada tindakan represif dari polisi untuk menciptakan efek jera kepada pelaku panah wayer.

“kasus ini tidak bisa lagi ini ditangani secara persuasif, persoalannya ini terkait rasa aman dimasyarakat,”Ungkapnya.

Publik pasti mendukung jika polisi menggunakan cara-cara represif dalam menangani persoalan kasus Panah Wayer di Gorontalo.

Disamping itu Pemerintah Daerah juga harus ikut bertanggungjawab dengan pembinaan kepada generasi muda melalui lembaga pendidikan.

Sebelumnya Natizen atau warganet disejumlah Facebook di Gorontalo menilai instruksi tembak ditempat pelaku Panah Wayer hanya Guyonan saja.

Aksi protes menuntut tindakan tegas aparat kepolisian atas rangkaian kasus kriminal Panah Wayer yang terjadi beberapa bulan terakhir di Gorontalo terus bermunculan.

Kasus Panah Wayer kali ini menimpa seorang perempuan umur 17 tahun. Pinkan Aprilia (17), saat melintasi Jl. Bali dan Jl. Selayar, Kelurahan Paguyaman, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Selasa, (5/11/2019) sekitar pukul 23.00 wita. (RL/Read.id)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60