Kejar Target 2 Juta Dosis Per hari, Vaksinasi di Bone Bolango Terus di Genjot

READ.ID – Kejar target 2 juta dosis per hari, Vaksinasi massal di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, terus di genjot.

Target jumlah dosis vaksinasi massal ini, mendapatkan dukungan penuh dari Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo.

Dukungan tersebut, disampaikan langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr Akhmad Wiyagus, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango.

“Ini sebagai bentuk dukungan dukungan percepatan vaksinasi massal 2 juta dosis per hari, demi tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity),” kata Akhmad.

Kegiatan vaksinasi tersebut, juga dihadiri oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pelaksanaan vaksinasi itu, diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone Bolango dengan menggandeng pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri).

Dalam kunjungan itu, Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, mengapresiasi kerjasama seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi yang menjadi bagian dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, hasil yang dicapai atas kerja keras bersama, sejauh ini cukup memuaskan.

“Hasilnya dalam 2 minggu ini laju positif harian mengalami penurunan. Ini semua bisa terjadi karena kerja keras dari tim yang terlibat mau melakukan vaksinasi dan protkes Covid-19,” bebernya.

Hal ini, kata wahyu, juga berdampak pada menurunnya tingkat leveling di sejumlah wilayah yang sebelumnya berada di zona merah penyebaran Covid-19. Bahkan, beberapa pelonggaran juga sudah diberlakukan terhadap sejumlah aktivitas masyarakat.

“Untuk itu kita harus menjaga dan pertahankan agar angkanya terus turun, dan kegiatan ini salah satu strategi untuk menjaga imun tubuh,” imbuhnya.

Karena itu, Wahyu mengimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, agar secepatnya divaksin demi meningkatkan imun tubuh terhadap virus Covid-19.

“Mari yang belum vaksin, kita vaksin. Ikhtiar ini menjadi bagian dari kontribusi kita dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunitas),” tandasnya.