Kekurangan Tenaga Medis, Saipul Ajak Mahasiswa Kedokteran Dukung Peningkatan SDM 

Tenaga Medis

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga mengaku di daerah setempat kekurangan tenaga medis yakni dokter. Hal itu diungkapkan saat menemui mahasiswa kedokteran di Universitas Pohuwato (Untad) yang berasal Kabupaten Pohuwato, Kamis (03/6/2021).

Bupati Saipul didampingi Wabup Suharsi Igrisa menemui mahasiswa tersebut usai kegiatan penandatanganan kerjasama antara Pemkab Pohuwato dengan pihak Universitas Tadulako.

expo

Kepada mahasisa kedokteran, Saipul Mbuinga sampaikan harapannya agar bisa menjadi wujud nyata tercapainya visi misi Pemkab dalam hal meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Olehnya diharapkan agar kesiapan dan keseriusan adik-adik betul-betul ditunjukkan, karena adik-adik adalah harapan dari Pemkab Pohuwato, Artinya, untuk menjadikan SDM Pohuwato khususnya bidang kedokteran adalah tujuan utama karena Pohuwato kekurangan tenaga dokter,” ungkap Bupati.

Tenaga Medis

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga didampingi wabup Suharsi Igrisa melakukan kerjasama dengan pihak Universitas Tadulako, dalam rangka peningkatan kualitas SDM

Saipul menjelaskan, bahwa Pemkab Pohuwato sangat menyeriusi peningkatan kualitas SDM di bumi panua terutama tenaga medis dalam hal ini dokter.

Sebagai bentuk keseriusan terkait hal tersebut, Bupati Saipul Mbuinga mengungkapkan, pihaknya saat ini melakukan penandatanganan lanjutan kerjasama penyelenggaraan pendidikan mahasiswa kedokteran asal Kabupaten Pohuwato, yang menjadi langkah Pemkab mewujudkan program satu Kecamatan satu dokter.

” Pemkab Pohuwato saat ini kembali melalakukan penandatanganan perjanjian kerjasama, atau dengan kata lain adalah lanjutan perjanjian kerjasama antara Pemkab Pohuwato dengan pihak universitas tadulako,” tutur Bupati Pohuwato.

Sebagai pemerintah Kabupaten, pihaknya memberikan semangat dan dukungan kepada mahasiswa yang saat ini sedang melanjutkan studi perguruan tinggi di daerah tetangga tersebut.

Olehnya bupati mengingatkan, untuk tidak terpengaruh dengan sesuatu hal yang dapat merusak masa depan, serta berpesan untuk seirius memanfaatkan dengan baik kesempatan yang ada.

” Saudara adalah utusan daerah yang diharapkan benar-benar mengikuti pendidikan sampai selesai, belajarlah dengan baik, tekun, serta jaga kebersamaan antara sesama mahasiswa lebih khusus diantara adik-adik itu sendiri,” pungkas Bupati Saipul

(JK/Read)