Kemendagri Apresiasi Penerapan Prokes dan Aplikasi Realcount Pilsang Serentak di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, READ.ID – Penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan aplikasi realcount pemilihan sangadi (Pilsang) serentak di Kotamobagu diapresiasi Kemendagri.

“Sudah sangat bagus penerapan prokesnya di TPS 03 Desa Poyowa Kecil. Kami harapkan ini juga berlaku di semua TPS yang ada agar kita bisa sama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata
Kasubdit Fasilitasi Administrasi Pemerintahan Desa Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Ratna Andriani, melalui zoom meeting bersama Wali Kota Kotamobagu dan jajaran Forkopimda, di aula rudis Wali kota, Rabu, 19 Oktober 2022.

Selain itu, aplikasi real count perolehan suara para calon kepala desa, yang disiapkan panitia tingkat daerah juga mendapat apresiasi dari Kemendagri.

“Aplikasi real count-nya juga sangat bagus. Kami mengapresiasi Ibu Wali Kota bersama jajaran yang telah menyediakan layanan ini. Dengan aplikasi ini seluruh masyarakat bisa mengakses dan melihat langsung progres penghitungan suara dengan menggunakan handphone tanpa harus datang ke TPS. Ini juga untuk mengantisipasi kerumunan warga di tiap TPS yang ada,” pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60