Kemendagri Terbitkan SK Pengangkatan Bupati dan Wabup Gorontalo 2021-2026

SK Bupati Gorontalo

READ.ID – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi menerbitkan surat keputusan (SK) pengangkatan terhadap pasangan Nelson Pomalingo – Hendra Hemoto sebagai Bupati dan wakil Bupati Gorontalo periode tahun 2021-2026.

Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Fraksi PPP Jayusdi Rivai menjelaskan, pihaknya telah menerima salinan penerbitan SK pengangkatan Bupati dan wakil Bupati Gorontalo terpilih pada Pilkada 2020.

“Kami sudah menerim salinan SK tersebut sesuai SK Asli Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 131.75.375 OTDA tanggal 25 Februari 2021, tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada tahun 2020 di Provinsi Gorontalo,” ungkap Jayusdi.

Bupati Gorontalo
Salinan SK Pengangkatan Bupati dan wakil Bupati Gorontalo periode 2021-2026.

Ia menegaskan, SK pengesahan itu menyatakan pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto sebagai Bupati dan wakil bupati Gorontalo terpilih.

“Selanjutnya SK ini akan digunakan sebagai dasar dan lampiran dalam Pengangkatan/ Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Terpilih yang akan dilantik oleh Gubernur Gorontalo, pada tanggal 26 Februari 2021 pada pukul 14.00 Wita,” jelasnya.

SK Pengesahan ini juga, kata Jayusdi, dipastikan telah menjadi proses terakhir pada seluruh tahapan Pilkada.

“Jadi kami berharap proses pelantikan segera dilakukan, karena rakyat Kabupaten Gorontalo butuh pemimpin seperti bapak Nelson dan Hendra,” tandasnya.

Salinan lengkap SK Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih periode 2021-2026

(Wahyono/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version