TanggalApril 13, 2021

Kepengurusan HPMIG Yogyakarta 2021-2022 Resmi Dipimpin Rahmat Talila

HPMIG Yogyakarta

READ.ID– Kepengurusan Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) Yogyakarta periode 2019-2020 berakhir. Pengurus dibawah pimpinan Noval Karim itu, berakhir masa jabatannya pada tanggal 12 Januari 2021.

Kini kepengurusan HPMIG Yogjakarta periode 2021-2022 dipimpin Rahmat Talila, yang terpilih dalam musyawarah cabang (muscab) pada tanggal 21 Februari 2021.

Mantan Ketua HPMIG Yogjakarta Noval Karim mengatakan, saat ini semangat yang di tonjolkan anak-anak HPMIG Yogyakarta sangat bergairah. Pasalnya,  dalam kurun waktu satu bulan bisa melangsungkan tiga serangkaian kegiatan yaitu malam keakraban (makrab), musyawarah cabang (muscab), hingga kegiatan pelantikan pengurus untuk periode 2021-2022.

Ia menjelaskan, dalam kepengurusan HPMIG Yogjakarta tahun 2019-2020 telah berakhir masa jabatannya pada 12 Januari 2021. Dan telah menetapkan formatur terpilih kepada Rahmat Talila.

“Sebagai Ketua HPMIG Yogjakarta yang baru, Rahmat Talila akan melanjutkan estafet kepemimpinan saya sebelumnya,” tutur Noval, Jumat (5/3/2021).
Dalam momen keberlangsungaan

Selanjutnya, kata Noval, pelantikan pengurus  sendiri dilaksanakan di Hotel Abadi Yogyakarta Kamis (4/3/2021).

Menurut Noval,  melalui kepemimpinan Rahmat Talila, diharapkan dapat membawa angin segar untuk kawan-kawan HPMIG Yogyakarta, dengan terobosan-terobosan program kerja yang optimal dan dapat bermanfat kedepannya.

“Kami memohonkan maaf bila selama kepengurusan saya ada hal yang kurang berkenan, ataspun masih terdapat kekurangan,” tambahnya lagi.

Terlebih, dari segi program kerja yang belum maksimal akibat pandemi covid-19 yang sedang dihadapi saat ini, ujar Noval.

Sementara itu, Ketua HPMIG Yogjakarta terpilih Rahmat Talila menyampaikan ucapan terima kasih yang telah memberikan kepercayaan dalam mengemban tugas ini.

Rahmat menyampaikan, untuk program pertama yang akan dilaksanakan sendiri, dirinya akan mendorong perbaikan  regenerasi pengurus dan anggota. Sebab,  generasi tersebut berkaitan erat dengan sistem kedewasaan sebuah organisasi,  serta sebagai tempat pembelajaran atau berproses.

Tidak hanya itu, ia pun berencana melakukan kegiatan-kegiatan yang menjaga elektabilitas HPMIG. Serta dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Tiga poin ini menjadi sangat penting untuk saya pribadi dan menjadi tugas bersama pengurus HPMIG Yogyakarta kedepannya,” tandasnya.

(Rinto/Read)