Kesempatan Bagi Sekolah untuk Selesaikan Pengisian PDSS Berakhir Hari Ini

Pengisian PDSS

READ.ID – Kendala yang dihadapi oleh beberapa sekolah yang tidak bisa melakukan penyelesaian pengisian PDSS sehingga membuat siswa tidak bisa mendaftar pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi 2023, direspon secara cepat oleh tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB). Tim SNPMB akan memberikan kesempatan kembali kepada Sekolah yang tidak bisa menyelesaikan pengisian PDSS.

“Berdasarkan hasil rapat dan koordinasi antara Dirjen Pendidikan Tinggi, Dirjen Pendidikan Vokasi beserta Tim SNPMB, maka diambil kebijakan dengan memberikan kesempatan penyelesaian pengisian PDSS,” ungkap Wakil Ketua II SNPMB Dr. Eduart Wolok, ST, MT.


banner 468x60

Dengan memberikan kesempatan penyelesaian PDSS ini, diharapkan siswa yang memenuhi syarat bisa mendaftar masuk perguruan tinggi melalui jalur SNBP 2023. Titik berat kebijakan ini kata Eduart lebih kepada bagaimana merespon dan memberikan kesempatan kepada siswa yang memenuhi persyaratan untuk bisa ikut seleksi.

Menurut Eduart kesempatan pengisian PDSS untuk sekolah diberikan mulai Senin tanggal 20 Februari 2023 mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan Rabu tanggal 22 Februari 2023 pukul 15.00 WIB. Pemberian kesempatan pengisian PDSS tidak mengakibatkan perubahan pada jadwal pendaftaran SNBP 2023.

“Pendaftaran jalur SNBP 2023 oleh siswa tetap akan ditutup pada tanggal 28 Februari 2023 pukul 15.00 WIB,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90