Ketua LPMPP Gencar Tingkatkan Animo Mahasiswa Untuk Berprastisipasi pada Flagship Kampus Merdeka

Flagship Kampus Merdeka

banner 468x60

READ.ID – Universitas Negeri Gorontalo terus mendorong mahasiswa untuk ikut berpartisipasi, pada program flagship kampus merdeka yang dilaksanakan oleh Kemdikbudristek. Salah satu upaya tersebut dengan memberikan sosialisasi kepada seluruh mahasiswa dari seluruh prodi yang ada di UNG, Selasa (21/11), di aula rektorat UNG.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) Prof. Dr. Elya Nusantari, M.Pd., mengatakan pelaksanaan sosialisasi menjadi langkah strategis, dalam mendorong minat dan partisipasi mahasiswa untuk mengikuti program flagship kampus merdeka.

banner 468x60

“Dari sosialisasi ini dapat membuka wawasan mahasiswa tentang betapa besarnya manfaat program program flagship kampus merdeka untuk diikuti,” ungkap Elya.

Elya berharap dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan LPMPP, akan meningkatkan animo dan partisipasi mahasiswa untuk mengikuti program flagship kampus merdeka baik itu Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Kampus Mengajar (KM).

Wakil rektor bidang akademik Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya program Kampus Merdeka, sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan kapasitas mahasiswa.

“Kampus Merdeka bukan hanya sebuah program, tetapi sebuah visi untuk menciptakan generasi unggul yang memiliki kemandirian, kreativitas, dan daya saing tinggi. Melalui sosialisasi ini, kami berharap mahasiswa dapat memahami dan merespons positif program ini,” pungkas Hafidz.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60