Kodim 1313 Pohuwato Ajak Berbagai Elemen Sukseskan Vaksinasi

Kodim 1313 Pohuwato

READ.IDKomando Distrik Militer (Kodim) 1313 Pohuwato, mengajak berbagai elemen masyarakat untuk mensukseskan capaian vaksinasi yang telah ditargetkan oleh pemerintah daerah.

Hal tersebut, dibuktikan dengan terselnggaranya serbuan vaksinasi masal yang dilakukan oleh Kodim 1313 Pohuwato, Rabu (15/9/2021)

Komandan Kodim (Dandim) 1313 Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto menyampaikan, dalam pelaksanan serbuan vaksinasi tersebut, pihaknya melibatkan berbagai macam kalangan untuk mensukseskan kegiatan yang dimaksud.

“Untuk elemen masyarakat umum yang kita hadirkan, ada dari pelajar, kemudian organisasi kemsyarakatan dan kepemudaan,”ungkapnya

Selanjutnya, Purbo Awin juga menjelaskan, kegiatan ini dilakukan, sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato dalam mencapai target vaksinasi di daerah.

Dirinya juga mengatakan, dalam kegiatan yang berlangsung Tiga hari tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Pohuwato, dan memeberikan target sebnyak 500 jiwa di hari pertama.

“Kita akan terus fokus membantu pemerintah, agar target 116.000 jiwa di wilayah pohuwato ini, dapat tercapai sebelum desember 2021,”imbuhnya

Dandim 1313 Pohuwato itu juga menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid 19, setelah mengikuti vaksinasi tersebut.

Sehingganya Purbo Awin berharap, masyarakat sadar dan mau mengikuti vaksinasi tersebut, sebagai bentuk bantuan kepada Pemkab Pohuwato dalam mencapai target agar segera terlepas dari wabah Covid 19.

“Saya berharap kepedan, kesadaran masyarakat lebih tinggi, untuk mau melaksanakan vaksin, agar herd immunity atau kekebalan masyarakat minimal 75 persen dari jumlah penduduk bisa tercapai, sehingga Kabupaten Pohuwato bisa menjadi wilayah yang bebas dari pandemi Covid 19 ini,”tandasnya

(JK/Read)