Kominfo Provinsi Gorontalo dan UNBITA Jalin Kerjasama

Diskominfotik Provinsi Gorontalo dan UNBITA Jalin Kerjasama

READ.ID – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, tandatangani perjanjian kerjasama dengan Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo, Kamis, (14/12/2023).

Penandatanganan yang diwakili Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Zakiya Baserewan ini, dalam rangka meningkatkan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, serta menunjang peningkatan kualitas sumberdaya manusia untuk akselerasi pembangunan daerah.

Dikatakan Zakiya, ruang lingkup dalam perjanjian kerja sama tersebut, untuk penyelenggaraan peningkatan kualitas SDM dalam hal ini Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Gorontalo. Utamanya untuk memudahkan kegiatan riset ilmiah atau seminar dan loka karya berkaitan dengan pengabdian masyarakat.

“Selain itu terkait pula untuk penyelenggaraan praktik lapangan atau magang bagi mahasiswa yang dalam hal penyelenggaraannya, fasilitas sarana dan prasarana untuk menunjang pendidikab. Terakhir, terkait penyelenggaraan program lainnya yang relevan dengan upaya pengembangan kapasitas institusi perguruan tinggi,” kata Zakiya.

Di tempat yang sama Rektor UNBITA Elis Rahman menjelaskan, saat ini UNBITA Gorontalo sudah memiliki 396 program kerjasama dengan instansi pemerintah atau vertikal, hingga ke universitas lainnya yang ada di Gorontalo.

Dengan harapan mampu memberikan dampak yang positif bagi pembangunan daerah, serta melihat peluang bagi lulusan UNBITA kedepannya, dalam memberikan kontribusi yang nyata bagi daerah.

Selain penandatanganan perjanjian kerjasama yang dirangkaikan dengan malam ramah tamah wisudawan program Magister dan Sarjana itu, juga dilangsungkan pelantikan pengurus Ikatan Alumni (IKA) UNBITA Gorontalo periode 2023-2024.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version