Kominfotik Award 2023, Ajang Penilaian Instansi Terbaik Bidang Komunikasi

Harapan Ismail Pakaya Untuk Pemenang Kominfotik Award 2023

banner 468x60

READ.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menaruh harapan untuk masing-masing pemenang dalam ajang Kominfotik Award 2023.

Penghargaan yang pertama kalinya digelar oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik bekerjasama dengan KIP dan KPID Provinsi Gorontalo ini, diberikan kepada instansi dan insan terbaik bidang komunikasi, informatika dan statistik di Provinsi Gorontalo, Jumat, (8/12/2023).

banner 468x60

“Di sini ada pemenang duta remaja cakap digital. Di dunia yang semakin canggih ini, penggunaan alat alat komunikasi digital harus terus mendapat perhatian kita semua. Apalagi kategori ini dikhususkan untuk para remaja. Harapan saya untuk yang juara, harus bisa menjadi contoh bagi teman-teman yang lain, untuk bagaimana cakap bermedia sosial dan lain-lain” kata Ismail Pakaya.

Dalam kategori wali data Statistik, menjadi harapan penjagub agar semua pihak harus mampu menyediakan data yang real disetiap instansi pemerintahan maupun swasta.

Olehnya, melalui kategori statistik ini harus bisa memacu semua pihak untuk menyiapkan data yang dibutuhkan, baik untuk pengambilan keputusan maupun yang dibutuhkan oleh masyarakat Gorontalo.

“Saya lihat juga ada KIP award. Harapannya, Provinsi Gorontalo harus lebih informatif, harus lebih terbuka terhadap akses – akses dan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Karena menurut saya, Gorontalo masih perlu kerja keras untuk keterbukaan informasi, khususnya di bidang pemerintahan kepada masyarakat,” ujarnya.

Demi mendukung keterbukaan informasi publik di Provinsi Gorontalo itu sendiri, suami Fima Agustina ini menawarkan kepada KIP Provinsi Gorontalo yang belum mempunyai kantor respentatif untuk menempati gedung ex Badan Diklat yang berdekatan dengan Kantor Gubernur Gorontalo.

“Ada penghargaan dari KPID untuk rekan – rekan media. Saya minta harus positif dalam pemberitaan. Artinya diharap bijak dalam menyebarkan informasi, apalgi di momen mendekati tahun politik 2024. Kita harus bersama-sama menjaga kondusifitas daerah yang kita cintai ini,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60