Komisi B Dekot Gorontalo Evaluasi Program Mitra Kerja OPD

READ.ID – Komisi B DPRD Kota Gorontalo, menggelar rapat kerja dalam rangka evaluasi kegiatan mitra kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

Rapat evaluasi dipimpin langsung Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge didampingi Wakil Ketua Muchsin Brekat beserta anggota dan dihadiri mitra kerja OPD.

“Jadi kita mengevaluasi apa saja yang menjadi usulan dan pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD yang dimasukkan di dalam RKPD 2023 yang saat ini akan dibahas oleh badan anggaran,” ujar Wakil Ketua Komisi B, Muchsin Brekat.

Menurutnya, evaluasi penting dilakukan hal ini mengingat sesuai undang-undang 23 tahun 2014 dimana menyebut penyusunan RKPD itu harus memuat pokok-pokok pikiran anggota DPRD.

“Artinya bisa dikatakan cacat, apabila dalam RKPD itu tidak terakomodir apa yang menjadi usulan atau pokir dari pada anggota DPRD,” terangnya.

Sehingga dalam evaluasi tersebut, kata Muchsin pihaknya telah memberikan koreksi dan saran serta pendapat dalam menindaklanjuti usulan pokir DPRD.

“Dan insyaallah ini akan menjadi satu acuan kerja mereka dalam menindaklanjuti program kegiatan di tahun 2023,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60