Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Studi Komparasi ke Pemprov Jawa Barat Terkait Command Center

Command Center Gorontalo

READ.ID – Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan studi komparasi tentang penyediaan fasilitas Command Center di Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat, Jumat (6/10/2022).

Ketua Komisi I Aw. Thalib mengatakan, jika informasi yang diperoleh dari kunjungan tersebut adalah sangat dibutuhkan oleh pihak komisi 1 dan Dinas Kominfo dan Statistika Provinsi Gorontalo.

Karena, pihaknya berencana akan membangun Command Center Provinsi Gorontalo.

Dikatakan Aw. Talib, jika dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang dipertanyakan oleh komisi I, diantaranya soal sarana dan prasarana, baik gedung maupun peralatan. Juga, tentang Sofware dan Hardware.

“Serta soal Sumber Daya Manusia Pengelola Command Center”, ujar politisi PPP ini.

Menurutnya, untuk membangun Command Center ini, sangat diperlukan adanya sinergitas dari semua stakeholder, termasuk akademisi, media, pengusaha, dan pemerintah daerah.

Tidak hanya itu, bagi Aw. Thalib dengan hadirnya Command Center ini dapat memudahkan kepala daerah dalam membantu kinerja setiap OPD.

“Sehingga, penilaian kinerja benar-benar berjalan dengan objektif, disebabkan adanya berbasis data”, ucap politisi yang duduk di Badan Anggaran DPRD Provinsi Gorontalo ini.

Diakuinya, dukungan anggaran pun sangat diperlukan dalam membangun Command Center ini. Mengingat, anggaran untuk Provinsi Gorontalo masih terbatas, maka setidaknya program ini harus dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60