Komisi II Deprov Apresiasi Perkembangan KUBE di Gorontalo

KUBE Gorontalo

READ.ID – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (Deprov) Gorontalo mengapresiasi perkembangan KUBE (Kelompok Usaha Bersama) di Gorontalo.

Salah satu pemilik KUBE, Fani (42) dengan usaha Funny Home Made (Rumah lucu) yang memproduksi bermacam-macam kue di Desa Ulapato A, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo yang mendapatkan apresiasi dari Komisi II tersebut.

“Funny Home Made ini perkembanganya sangat signifikan, patut diapresiasi. Saya berharap usaha ini akan terus berkembang dan lebih maju lagi,” ujar Ketua Komisi II, Espin Tulie usai mendatangi KUBE di Desa Ulapato, Kabupaten Gorontalo bersama dengan jajaran Komisi II, Sabtu (15/2.

Espin juga berharap kue yang diproduksi Funny Home Made ini bisa memiliki label dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) agar pemasarannya bisa meluas.

“Higienisnya harus terjaga. Hindari penggunaan zat-zat kimia untuk pengawet makanan. Masa kadaluwarsanya juga selalu diperhatikan agar tidak menimbulkan hal-hal yang merugikan konsumen,” ungkap Espin.

Hal yang sama juga disampaikan  anggota komisi II, Warsito Sumawiyono. Sementara Fadli Hasan yang juga anggota komisi II menyampaikan bahwa pingkatan yang sangat penting bagi KUBE adalah sumber daya manusia.

“Hal yang perlu adalah tentang pengetahuan para pelaku KUBE. Bagaimana menejemenya sampai dengan pemasaranya,” ujar Fadli.

Sementara Fani, menyampaikan bahwa ia sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberinya bantuan modal usaha.

“Masing-masing KUBE itu mendapatkan Rp 2 juta. Dalam setahun KUBE saya ini penghasilanya sudah mencapai Rp 30 juta karena memang dipasarkan di toko-toko serta pemasaranya juga secara online dengan sistim pengiriman,” kata Fani. (Aden/RL/READ)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version