Komisi II DPRD Provinsi Silaturahim Ke Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo

Komisi DPRD Gorontalo

READ.ID – Ditengah menghadapi kondisi pandemi Covid-19, peran dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo sangat dibutuhkan. Khususnya dalam program sosial, khususnya untuk membantu dan mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar tetap tumbuh.

Hal ini dikatakan, Ketua Komisi II Espien Tulie, saat melakukan kunjungan kerja di Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, bersama anggota lainnya, Selasa (25/5/2021).

Espin menjelaskan, tujuan kedatangan komisi II tersebut adalah untuk bersilaturahim dan saling mengenal dengan para pejabat di jajaran Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Gorontalo. Selain bersilaturahim, kata Espin, pihak komisi II juga membahas masalah tentang pemulihan ekonomi.

“Sebab, sektor perbankan merupakan sektor makro yudisial untuk kebijakan tentang sistem keuangan,” tegas Espin.

Mengingat, ditengah kondisi pandemi sekarang, banyak usaha-usaha yang mengalami penurunan serta hambatan. Sehingga, hal ini butuh koordinasi mulai dari pemerintah daerah, pihak Bank Indonesia, dunia usaha, serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Karena OJK belum hadir di Gorontalo, maka kami berharap di tahun yang akan datang segera hadir,” sambung Espin.

Selain adanya bantuan keuangan, jelas Espin, pihak Bank Indonesia sendiri juga telah memberikan bantuan pelatihan kepada para pelaku UMKM.

“Alhamdulilah, sesuai penjelasan pihak Bank Indonesia bahwa sudah banyak pelaku usaha yang dibantu melalui projek yang sudah ada. Selain bantuan keuangan ada juga bantuan pelatihan yang telah diberikan,” tutup politisi PDIP ini.

(Rinto/Read)