Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Segera Evaluasi Pengerjaan Pembangunan Jelang Akhir Tahun

Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo

READ.ID – Anggota komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Ismail Alulu menyatakan, untuk mendorong penyelesaian pembangunan infrastruktur, baik yang dikerjakan dengan menggunakan anggaran APBN maupun APBD.

Mengingat, kata Ismail Alulu, penyelesaian pembangunan tersebut, harus dirampungkan pada akhir bulan Desember 2021 ini.

“Tentunya, kami dari pihak komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, meminta kepada pihak pekerja, untuk segera menyelesaikan pembangunan hingga akhir Desember ini, dan selanjutnya tidak ada lagi pekerjaan yang dilakukan”, ungkap Ismail Alulu, saat ditemui Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut, Ismail Alulu mengingatkan, bagi para kontraktor yang melanjutkan pembangunan setelah bulan Desember ini, maka berarti ada konsekuensi yang harus diterima.

Dorongan penyelesaian ini, kata Ismail Alulu, tujuannya untuk menjaga kualitas pembangunan tersebut.

“Nah, kalau seandainya pengerjaan sudah ditetapkan sampai bulan Desember, namun masih ada pengerjaan, maka berarti terdapat pemberian waktu”, tegasnya.

Menurutnya, jika terdapat pemberian waktu tersebut, maka akan dikhawatirkan akan berpengaruh pada kualitas, karena perihal tersebut.

“Untuk itu, kami dari pihak Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, berkomitmen untuk berusaha melakukan evaluasi pembangunan, sampai akhir bulan Desember ini, dan memastikan tidak ada pekerjaan lain”, tambahnya.

Baginya, jika seandainya terdapat hal demikian, maka pihaknya akan berusaha memberikan rekomendasi, apabila ada pengerjaan pembangunan yang hanya sampai batas akhir Desember, namun masih tetap dikerjakan, maka akan diberikan rekomendasi.

“Intinya, kami akan berusaha melakukan evaluasi, terhadap pembangunan infrastruktur, baik yang menggunakan anggaran APBN maupun APBD”, tutup politisi PAN ini.

(Rinto/Read)