Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Imbau Guru Honorer Lengkapi Berkas Seleksi PPPK

PPPK Provinsi Gorontalo

READ.ID – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo meminta para guru honorer dilingkungan SMA/SMK untuk melengkapi syarat pendaftaran rekrutmen PPPK tahun 2021. Hal ini untuk menghindari kendala yang dihadapi oleh guru honorer, saat pendaftaran seleksi nanti.

“Nah, kami dari pihak DPRD Provinsi Gorontalo terus mengingatkan dan mendesak, kepada para guru untuk segera melengkapi berkas yang diminta, agar tidak ada persoalan atau kendala yang ditemui,” ungkap anggota komisi IV Adnan Entengo, Jumat (9/7/2021).

Sama halnya kata Adnan, saat ini pihaknya melakukan pemantauan di SMA Negeri 2 Paguyaman Kabupaten Boalemo. Yakni dari hasil peninajauan dilapangan, di sekolah tersebut masih ditemukan persyaratan pendaftaran yang belum dilengkapi oleh para guru honorer.

“Untuk itu, kami mengingatkan kembali kepada para tenaga honorer agar segera melengkapi berkas ataupun dokumen yang diminta dalam pendaftaran PPPK,” ucap Adnan.

Pun kata Adnan, semua itu tergantung kepada masing-masing individu, yang akan mengikuti ujian ini. Sebab, seperti yang kita ketahui ujian PPPK ini sama dengan ujian ASN.

Terakhir, politisi PKS ini berharap, agar pihak sekolah dan Dinas Dikbudpora terus memberikan dukungan penuh, mulai dari proses pendaftaran sampai pelaksanaan ujian bagi para guru honorer dalam mengikuti rekrutmen PPPK.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60