Komisi IV DPRD Provinsi Tinjau Pelaksanaan PPDB di SMAN 1 Bongomeme

PPDB Bongomeme

READ.ID – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo menilai pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Bongomeme cukup baik. Dikarenakan, dalam PPDB kali ini, pihak sekolah sudah tidak lagi memperhatikan sistem zonasi, jalur prestasi, maupun afirmasi (perpindahan).

Hal ini disampaikan, Sekretaris Komisi IV La Ode Haimuddin saat melakukan diskusi bersama pihak sekolah dan para guru, Rabu (23/6/2021) bersama anggota komisi lainnya.

La Ode mengungkapkan, dalam pelaksanaan PPDB disetiap masing-masing sekolah memiliki kendala masing-masing. Namun, dari penyampaian pihak SMA Negeri 1 Bongomeme, pelaksanaa tersebut selama ini masih dalam keadaan baik.

“Alhamdulillah, sekolah ini sudah menerima 170 peserta didik baru yang mendaftar, dengan kapasitas sekolah yang memungkinkan untuk menampung jumlah tersebut, dan jumlah tenaga pendidik yang cukup,” ungkap La Ode.

Dirinya menambahkan, pihaknya pun juga menerima beberapa pertanyaan dari para tenaga pengajar, khususnya yang masuk dalam P3K dan proses seleksinya. Menjawab hal itu, kata La Ode, pihaknya masih menunggu informasi dari pihak Kementerian Pendidikan mengenai teknis pelaksanaannya.

“Yang jelas kami menekankan kepada mereka, untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi tersebut. Menyangkut hal-hal lain akan kita koordinasikan dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo, terutama dalam hal penginputan data,” tegas La Ode.

(Rinto/Read)