Komitmen Irjen Helmy Santika Jadikan Polda Gorontalo Yang Dicintai Masyarakat

ulang tahun Polda

READ.ID – Melalui momentum hari ulang tahun Polda Gorontalo ke-20, Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika,SH.,SIK.,M.Si bertekad mewujudkan Polda Gorontalo yang Presisi, Unggul dan dicintai masyarakat dengan terus berupaya mengoptimalkan segala kemampuan yang ada untuk memberikan pelayanan terbaik kepada segenap lapisan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Helmy saat memberikan amanat pada Upacara HUT ke-20 Polda Gorontalo di Lapangan Mapolda. Selasa (21/3/2023).


banner 468x60

“ 20 tahun merupakan usia yang cukup matang bagi sebuah organisasi dalam menjalankan eksistensinya, tentu dalam pengelolaan manajemen dapat dinilai sudah memiliki nilai ekspektasi yang cukup tinggi dalam mencapai tujuan sebuah organisasi, oleh karena itu melalui momentum Hari Ulang Tahun Polda Gorontalo ke-20 ini menjadi pemicu semangat bagi seluruh personel Polda Gorontalo dan Polres jajaran untuk terus meningkatkan kinerja, meningkatkan profesionalisme melalui pelatihan-pelatihan, memperbaiki sikap dan perilaku melalui pembinaan-pembinaan guna bertransformasi menjadi Polri yang presisi, unggul yang pada akhirnya dicintai masyarakat,” Kata Helmy.

Ia katakan berbagai capaian yang diperoleh selama kurun waktu 20 tahun ini, telah memberikan nilai positif terhadap kinerja Polda Gorontalo dalam mengemban tugas sesuai tupoksinya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah provinsi gorontalo.

“Namun tentunya capaian itu tidak diperoleh dengan begitu saja, akan tetapi semua ini diperoleh melalui proses perjuangan yang panjang dalam pengelolaan operasional Polri di lingkungan Polda Gorontalo serta didukung penuh baik dari jajaran TNI dan pemerintah serta forkopimda dan instansi terkait lainya maupun dari seluruh stakeholders dan segenap masyarakat Provinsi Gorontalo,” Terangnya.

Tidak lupa di kesempatan tersebut, Alumnus Akpol 1993 itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada segenap pemangku kepentingan, stakholders dan masyarakat Provinsi Gorontalo atas dukungan dan peran sertanya dalam menjaga stabilitas Kamtibmas serta mendukung pemerintah dalam mensukseskan pembangunan nasional.

“Dalam perjalanannya mungkin masih terdapat kekurangan atau kekeliruan dari personel jajaran Polda Gorontalo saat melaksanakan tugas di lapangan, maka pada kesempatan yang berbahagia ini pula saya menghaturkan permohonan maaf yang sebesar – besarnya, serta berharap adanya kritik dan saran yang membangun untuk kami jadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kedepan menuju kearah yang lebih baik lagi,”Imbuhnya.

Dalam Upacara HUT Polda Gorontalo ke-20 tersebut dihadiri Forkopimda Provinsi Gorontalo, Kabinda, Para Rektor, Para Komandan di jajaran TNI, Para Pimpinan Media, Para Pejabat Utama Polda, Para Kapolres , Ibu Ketua Bhayangkari Daerah beserta pengurus, Para Purnawirawan Polri , Basarnas, FKPPI, dan lain-lain.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90