Komunitas Max Republik Gorut Siap Jelajahi 0 KM Sabang

READ.ID – Komunitas Max Republik Gorontalo Utara siap melaksanakan perjalanan panjang menjelajahi Titik Nol KM Indonesia di Sabang, Provinsi Aceh untuk pertama kalinya sejak perkumpulan ini dibentuk.

Perjalanan yang mengangkat tema Touring Kemerdekaan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun.

banner 468x60

Pembina Club Motor Max Republik Gorut, Hamzah Sidik mengatakan Touring Kemerdekaan ini berlangsung selama sebulan lebih dimulai pada besok hari tanggal 02 Agustus sampai 08 September.

Untuk rute yang dipilih melewati wilayah Palu, Madjene, Makassar, Surabaya, Jakarta, Lampung, Bengkulu, Padang Sibolga ,Meulaboh, Banda Aceh hingga pada titik nol KM di Sabang.

Kemudian balik melewati wilayah kota Medan, Palembang, Jambi, Lampung, Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Bulukumba, Morowali, Luwuk, Gorontalo.

Selain touring, komunitas ini juga membawa misi untuk mempromosikan wisata yang ada di daerah maupun di Provinsi Gorontalo

“Karena di sepanjang perjalanan kita akan singgah di beberapa daerah untuk bertemu dengan para bikers, maka dari teman-teman MR Gorut akan mengundang komunitas motor di daerah yang akan kami singgahi untuk berkunjung balasan ke gorontalo utara,” ujar Hamzah.

Sebelumnya, kegiatan Touring Kemerdekaan ini dilepas secara resmi oleh Bupati Thariq Modanggu bertempat di halaman kantor Bupati setempat.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60