TanggalApril 13, 2021

Kondisi Jalan Jeruk Dikeluhkan, PUPR Kota Gorontalo Upayakan Pengadaan Anggaran

Jalan Jeruk

READ.ID – Kondisi aspal rusak yang ada di jalan Jeruk, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo mulai dikeluhkan para pengendara yang melintas.

Pasalnya, kubangan yang berada di jalan itu, membuat sejumlah pengendara merasa khawatir akan terperosok ke dalam sehingga membahayakan pengendara.

Hal ini seperti yang diungkapkan Jamal Mayang, salah satu pengendara yang tinggal di alan Palma Kota Gorontalo. Ia menuturkan dengan kondisi kubangan jalan yang ada, bisa membuat para pengendara rentan dengan kecelakaan. Terlebih, saat melintas di malam hari.

“Untuk itu, kami berharap agar Pemerintah Kota Gorontalo segera melakukan perbaikan atas kubangan yang ada di Jalan Jeruk kota Gorontalo” kata Jamal, yang berprofesi sebagai pengemudi online ini.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo Rifaldy Basoan menjelaskan untuk perbaikan jalan Jeruk tersebut telah diusulkan dalam anggaran.

Namun, karena adanya pergeseran anggaran di tahun ini, maka perbaikan jalan belum bisa dilakukan. Meski begitu, kata Rifaldy, untuk anggaran pemeliharaan akan dimasukkan pada perubahan anggaran yang dilakukan.

“Untuk usulan perubahan pada APBD, telah kami usulkan antara bulan Agustus-September. Karena, hal ini berjalan masih dengan APBD induk yang sudah berjalan sebelumnya,” jelas Rifaldy, Sabtu (27/2/2021).

Ia pun berharap pihaknya akan segera melakukan perbaikan jalan tersebut, sehingga masyarakat bisa melintas dengan lancar dan tidak ada hambatan.

(Rinto/Read)