Konsep TVS Percepatan Vaksin Kota Gorontalo Dapat Apresiasi

READ.ID – Konsep Tempat Vaksinasi Serentak (TVS) untuk percepatan vaksin di Kota Gorontalo, mendapat apresiasi dari pemerintah.

Hal ini, dikatakan Wakil Wali Kota Ryan F Cono, pada rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo secara virtual, Senin (30/8/2021).

Dirinya mengungkapkan, TVS merupakan gerakan terstruktur, sistematis, dan masif dalam melakukan vaksinasi Covid-19 di seluruh kelurahan.

Tujuannya, kata Ryan, untuk mempercepat kegiatan vaksinasi, guna mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat.

Ryan memaparkan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo bersama Forkopimda dan seluruh stakeholder, turut melaksanakan sosialisasi yang lebih maksimal, kepada masyarakat tentang manfaat pemberian vaksin Covid-19.

Tidak hanya itu, kami pun juga bekerja sama dengan TNI/Polri untuk memenuhi ketersediaan tenaga medis dan vaksinator,” tambah Ryan saat menyampaikan paparan progres report pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Gorontalo.

Ryan pun menjelaskan, gerakan program TVS yang dilakukan oleh Pemkot Gorontalo, juga mendapat apresiasi pemerintah provinsi sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid 19.

“Terlebih, program ini sudah dilengkapi dengan sasaran vaksinasi, serta jadwal pelaksanaan sampai beberapa bulan kedepan,” tandasnya. (Rinto/Read)