Korban Kebakaran di Pasar Biawu Terima Bantuan dari Pemerintah Kota Gorontalo

Kebakaran

READ.ID – Sejumlah bantuan diserahkan Wali Kota Marten Taha sebagai bentuk keprihatinan Pemerintah Kota Gorontalo, atas musibah kebakaran yang menimpa warga di Kompleks Pasar Biawu, Senin (15/8/2022).

Kepada awak media, Wali Kota Gorontalo itu, menyampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda warga tersebut.

“Olehnya, kami berharap mari tetap waspada, berikhitiar, serta berusaha dan berupaya bagaimana agar bisa terhindar dari musibah tersebut”, ungkap Wali Kota.

Bagi Wali Kota sendiri, jangan sampai musibah yang terjadi juga termasuk kelalaian kita yang tidak disadari. Misalnya, seperti listrik yang tidak tepat digunakan. Kemudian, saat memasak di dapur tidak dijaga. Selain itu, anak-anak pun harus diperhatikan jangan sampai bermain api.

“Intinya, mari jaga lingkungan agar jangan sampai terjadi kebakaran”, jelas Wali Kota.

Marten Taha menambahkan, melihat kondisi ini, pemerintah Kota Gorontalo memiliki kewajian untuk memberikan perhatian kepada masyarakat. Mengingat, mereka yang tertimpa musibah ini, tidak ada yang diselamatkan.

“Oleh karena itu, hari ini kami menyerahkan bantuan dari Baznas Kota Gorontalo, terutama kebutuhan bahan pokok, peralatan rumah tangga, dan pakaian”, kata Wali Kota.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan bantuan yang diserahkan ini, dapat dimanfaatkan dalam waktu, sepekan ataupun dua pekan kedepan.

Menyangkut masalah rumah, Wali Kota menegaskan, akan berupaya untuk sementara dapat diberikan bahan bangunan, untuk menyelamatkan rumah mereka, sehingga bisa dibangun kembali untuk menjadi tempat tinggal.

“Untuk membangun kembali tentunya butuh waktu, sehingga diperlukan kolaborasi antara Dinas Perkim dan Baznas, untuk membangun rumah tersebut”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version