Tanggal07/06/2020

Korban PHK Terus Bertambah, Ning Lucy Kembali Bagikan 10.000 Paket Sembako

READ.ID– Anggota Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari membagikan 10.000 paket sembako ke warga Surabaya dan Sidoarjo. Pembagian sembako dilakukan dalam mengisi reses di masa pandemi Covid-19.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
134 +8
DIRAWAT
74
SEMBUH
54
MENINGGAL
6
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 5 Juni 2020 20:00 WITA

Sebelumnya, Anggota DPR RI dari Dapil I Jawa Timur (Surabaya dan Sidoarjo) ini sudah membagikan ribuan paket sembako ke warga Surabaya dan Sidoarjo.

Itu dilakukan Anggota Komisi IX DPR RI ini setelah melihat makin banyaknya warga Surabaya dan Sidoarjo yang membutuhkan sembako akibat pandemi covid 19.

“Warga Surabaya dan Sidoarjo yang terdampak Covid 19 baik secara sosial maupun ekonomi cukup banyak. Hal itu makin meningkat seiring diberlakukannya PSBB di Surabaya Raya,” lanjut wakil rakyat yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja ini.

Menurut perempuan yang akrab disapa Ning Lucy ini, para pekerja formal yang kena PHK dan dirumahkan terus bertambah. Pekerja informal, seperti pedagang di pasar, pedagang jamu gendongan, gojek, dan lainnya juga mengalami masa-masa sulit.

“Mereka sekarang kesulitan memenuhi kebutuhan dasar untuk bertahan hidup,” tegas Ning Surobpyo 1986 ini.

Karena itu, Ning Lucy mengajak semua anak bangsa yang berlebih untuk sudi berbagi dengan sesama yang terdampak covid 19.

“Mari kita sempatkan melihat dan menyapa tetangga. Kalau tetangga membutuhkan, bantulah semampunya,” pinta alumni SMAN 5 Surabaya ini.

Menurut Ning Lucy, melalui gerakan menyapa tetangga dan berbagi, akan dapat meringankan saudara-saudara kita yang terdampak covid 19.

“Ayo rek, gotong royong agar kita segera keluar dari masa sulit akibat pandemi covid 19,” ajak Lucy penuh optimis.