Kota Jin Utara Dicanangkan Jadi Desa Bersih Narkoba

READ.ID – Desa Kota Jin Utara yang berada di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, resmi dicanangkan sebagai program Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan BNNK Gorontalo Utara dalam memerangi narkoba hingga ke level warga terkecil dirangkaikan dengan pengukuhan para relawan.

“Jadi bahaya narkoba ini harus diberantas untuk menyelamatkan warga terutama di tingkat desa agar tidak terjerat dengan barang haram tersebut,” terang Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

Thariq mengatakan, pencanangan Desa Bersinar di Desa Kota Jin Utara sebagai langkah pemerintah Gorontalo Utara memberantas peredaran narkoba di wilayah perbatasan terlebih di area wisata yang menjadi salah satu sasaran.

“Apalagi kita memang berada di perlintasan, makanya ini perlu menjadi perhatian bersama sehingga dengan adanya pencanangan Desa Bersinar di desa kota jin utara menjadi desa yang benar-benar bersih dari narkoba,” ujar Thariq

Menurutnya, dengan mendukung program desa bersinar atau bersih dari narkoba ini adalah upaya penyelamatan generasi kedepan. Sebab kata ia sekali saja terjerumus tentu ini menjadi satu bahaya besar bagi kemanusiaan.

Oleh sebab, Thariq menyampaikan terima kasih kepada pihak BNN Gorut maupun Provinsi atas kepercayaan yang telah diberikan dengan adanya pencanangan program dari desa bersinar ini.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kami semua pemerintah daerah dan juga masyarakat untuk lebih ekstra waspada terhadap anak-anak dan generasi kita, keluarga kita untuk dijauhkan dan terhindar dari peredaran narkoba ini,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90