Kotamobagu Raih Penghargaan Pembangunan Daerah dan Sensanitasional Award 2024

 

KOTAMOBAGU, READ.ID – Kotamobagu meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dan Penghargaan Sensanitasional Award 2024 dari Pemprov Sulawesi Utara.

Dua penghargaan prestisius tersebut diterima langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani pada Musrenbang Sulut di Hotel The Sentra Manado, Minahasa Utara, Rabu (25/4/2024)

“Dua penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Olly Dondokambey. Yakni masing-masing, Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024 sebagai Terbaik III Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota, dan Piagam Penghargaan sebagai Terbaik III Kategori Akses Sanitasi Aman, dalam penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award Tahun 2024,” kata Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan.

Lebih lanjut ia katakan penghargaan itu diraih berdasarkan capaian indikator makro pembangunan, pelayanan publik, kualitas dan konsistensi dokumen perencanaan, serta inovasi daerah.

“Adapun Inovasi yg diangkat adalah Si Asri atau Sistem Informasi Aman, Simpel, dan Terintegrasi, dimana Si Asri merupakan terobosan yang diinisiasi dalam rangka menghadapi tantangan era digitalisasi dan implementasi teknologi informasi yang semakin pesat di mana sistem ini mengintegrasikan pelayanan dari berbagai unit pelayanan di Rlrumah sakit, sehingga proses pelayanan lebih cepat, akurat dan mudah. Si Asri dikhususkan bagi pasien prioritas agar cepat menerima pelayanan kesehatan karena melalui sistem ini pasien dapat mengurangi waktu tunggu untuk mendapatkan Pelayanan Kesehatan,” ungkapnya.

“Untuk penilaian pada penghargaan Sulawesi Utara Sensanitasional Award Tahun 2023 yang diraih Pemerintah Kota Kotamobagu, berdasarkan penilaian yaitu air limbah domestic dan persampahan, dimana masing-masing indikator ada beberapa aspek yaitu implementasi fisik, pendanaan, regulasi, advokasi, kelembagaan dan monev serta inovasi,” pungkasnya. (*)

 

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version