Kotamobagu Raih Penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik Sulut

KOTAMOBAGU, READ.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menerima penghargaan bergengsi sebagai Sekolah Siaga Kependudukan Terbaik Sulawesi Utara.

Acara penyerahan penghargaan ini berlangsung di The Sentra Hotel Manado, Minahasa Utara, pada Kamis (16/5/2024).


banner 468x60

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, penghargaan ini diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai pengakuan atas komitmen dan prestasi Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana di sekolah-sekolah.

“Penghargaan ini diserahkan oleh Deputi Bidang Kependudukan BKKBN, Dr. Bonavasius Prasetya Ichtiarto, kepada Pj Wali Kota Kotamobagu pada kegiatan Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024,” ujar Ahmad Yani.

Ia menjelaskan bahwa Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa materi pelajaran tanpa menambah beban kurikulum yang ada. Sekolah ini dinilai berdasarkan beberapa indikator, dengan klasifikasi Sekolah Siaga Kependudukan Dasar dan Sekolah Siaga Kependudukan Paripurna.

“Dinas PP dan KB menyampaikan terima kasih atas motivasi dan bimbingan Bapak Wali Kota, Bapak Sekretaris Daerah, para Asisten, serta dukungan dari semua Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” tambah Ahmad Yani.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pendidikan kependudukan dan keluarga berencana, yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi generasi mendatang. (*)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90