KPK Akan Dalami Kerusakan Lingkungan di Gorontalo

READ.ID – Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wilayah tiga Republik Indonesia (RI) selain akan mendalami sejumlah kasus-kasus korupsi, pihaknya pun akan mendalami kerusakan lingkungan, seperti pembabatan hutan mangrove dan juga pertambangan di Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Ketua tim Korsupgah KPK wilayah III RI, Dian Patria pada saat Evaluasi Rencana Aksi Korsubgah 2019 dengan sejumlah Wartawan dan Civil Society Organization (CSO) se- Gorontalo, Kamis (22/8) di Grand Q Hotel.

“Kami memang ditugaskan sesuai amanat Undang-Undang untuk menjaga integritas dan bertanggung jawab terhadap segala kepentingan publik,” ujar Dian Patria.

Namun, dia menyampaikan bahwa pihaknya hanya memiliki wewenang dalam hal melakukan pencegahan setiap kasus korupsi, tidak pada wilayah penindakan.

“Kami memicu bagi setiap yang bertanggung jawab untuk melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” kata dia sembari menuturkan pihaknya pun akan melindungi orang-orang baik yang bekerja dengan jujur agar tidak tersingkir.

Dia menambahkan bahwa setiap kali pihaknya ke Gorontalo tentu harus melakukan koordinasi dengan pimpinan daerah dan juga stakeholder yang ada.

“Kami ingin mendapatkan informasi dan akan berteman dengan sebanyak-banyaknya orang untuk bersama-sama bagaimana memperbaiki negara ini,” ucapnya.

Berita terkait lainnya

loading...