KPU: 95 Persen PPS di Bone Bolango Punya Pengalaman Bertugas di Pemilu 2024

PPS Pilkada 2024 Bone Bolango Dilantik

READ.ID – Usai melakukan tahapan seleksi yang panjang, sebanyak 495 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Bone Bolango akhirnya resmi dilantik dan diambil sumpah oleh KPU Bone Bolango, di UTC Damhil Kota Gorontalo, Minggu 26 Mei 2024.

Dalam sambutannya Ketua KPU Bone Bolango Sutenty Lamuhu menyampaikan bahwa 95 persen anggota PPS yang dilantik ini merupakan PPS yang sudah bertugas di Pemilu 2024 kemarin.

“Yang dilantik pada hari ini 95% merupakan PPS yang sudah bertugas di pemilihan umum yang barusan kemarin usai artinya ini menjadi jaminan kepada kami KPU Kabupaten Bone Bolango insya Allah untuk pelaksanaan tahapan Pilkada 2024” kata Sutenty.

Di kesempatan itu juga, Sutenty menyampaikan harapan pihaknya semoga anggota PPS tersebut, dapat bisa berkomitmen kembali untuk mensukseskan tahapan – tahapan Pilkada 2024 di Bone Bolango.

Mengingat pemilihan kepala daerah bukanlah merupakan tahapan yang mudah untuk dilalui karena dinamika tensi persoalan fokus perhatian antara Pemilu dan Pilkada jauh berbeda.

“Teman – teman yang 95% ada hadir pada hari ini untuk dilantik kembali menjadi anggota panitia pemungutan suara kami sangat meyakini itu maka tentu harapan Kami adalah teman-teman mari kita berkomitmen kembali bersama-sama kita torehkan keberhasilan,” ujarnya

Terakhir, Sutenty berharap 495 anggota PPS ini dapat mampu menjaga integritas sebagai penyelenggara Pilkada 2024 di Bone Bolango, sesuai dengan janji-janji yang sudah diucapkan melalui pakta integritas.

“Sekali lagi kami sangat mengharapkan adanya profesionalitas dan teman-teman mampu menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version