KPU Bone Bolango Segera Lakukan Sortir Logistik Pemilu Sebelum Didistribusikan

KPU Bonebolango Segera Lakukan Penyortiran Logistik Pemilu Sebelum Didistribusikan

banner 468x60

READ.ID – Ketua KPU Bone Bolango Sutenty Lamuhu menyatakan, bahwa saat ini pihaknya telah menerima logistik pemilu dari KPU RI, yang akan segera dilakukan penyortian sebelum didistribusikan ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Bone bolango.

Hal ini ditegaskan Sutenty Lamuhu, pada kegiatan Bincang Santai bersama Wartawan, terkait Tahapan Pemilu tahun 2024, Rabu (22/11/2023).

banner 468x60

Sutenty Lamuhu menyebutkan bahwa, adapun logistik yang telah diterima tersebut, terdiri dari Kotak Suara sebanyak 2581 buah, bilik suara sejumlah 2036 buah dan tinta 1018 botol, serta segel sebanyak 49.232 keping.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan jika pihaknya telah menjadwalkan, bahwa mulai 23 November 2023 akan dilakukan penyortiran sekaligus perakitan bilik maupun kotak suara.

“Sehingga KPU Bone Bolango pun berharap, nantinya untuk logistik ini, bisa selesai sampai dengan waktu yang dijadwalkan. Dan tidak mengganggu tahapan-tahapan pelaksanaan lainnya”, ungkap Sutenty.

Tidak hanya itu, kata Sutenty, jika dalam waktu dekat ini, akan dilakukan visitasi, terkait dengan proses monitoring percetakan surat suara.

“Sekaligus, formulir daftar calon tetapnya, yang akan dipasang dimasing-masing papan pengumuman TPS”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60