KPU Gorontalo Koordinasikan kesiapan Launching Pilkada 2020

Launching Pilkada
Rasyid Syaiu Ketua KPU Kabupaten Gorontalo (Tengah) (Foto Humas KPU Kabupaten Gorontalo)

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar rapat koordinasi sejumlah tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di daerah itu, termasuk kesiapan Launching Pilkada 2020.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasyid Syaiu saat memimpin rapat koordinasi tersebut, menyampaikan sejumlah tahapan penting dalam pelaksanaan, terutama pengumuman batas minimal dukungan calon perseorangan.

“Rencananya tanggal 26 Oktober ini kami akan segera mengumumkan batas dukungan minimal calon perseorangan Pilkada 2020,” kata Rasyid Syaiu.

launching Pilkada

Terkait dengan batas minimal dukungan calon perseorangan ini, Lanjut Rasyid masih menggunakan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 kemarin.

Tidak kalah penting lainnya yang menjadi pembahasan komisioner KPU Kabupaten Gorontalo bersama instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo yaitu kesiapan launching Pilkada dan sosialisasi.

“Kami berharap dukungan semua pihak, semoga proses tahapan demi tahapan akan berlangsung sebagai harapan kita semua,”Tutupnya.

Sebelumnya Wakil Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU RI Supriatna, Selasa (22/10) memberikan gambaran teknis pelaksanaan Pencalonan kepala daerah, untuk Pilkada 2020 di Gorontalo.

“Ada beberapa hal teknis penting pada proses tahapan yang harus diperhatikan, yaitu pada tahapan Pencalonan, penggunaan sistem informasi penghitungan suara,” Kata Supriatna.

Selain itu Supriatna juga menyampaikan hal-hal teknis lainnya yang akan dihadapi oleh penyelenggara terutama dalam menghindari terjadinya Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Dalam pemanfaatan penggunaan aplikasi ini, dirinya berpesan kepada operator yang ditugaskan untuk memperhatikan hal-hal kecil, untuk menghindari terjadinya kesalahan khususnya dalam penginputan data.

“Sekecil apapun itu harus diperhatikan, untuk menghindari terjadinya kesalahan,” Ujarnya. (F-01/RL/Read).

 

 

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version