KPU Kabgor Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Lewat Media Gathering

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar media gathering bersama seluruh wartawan baik cetak maupun elektronik, bertempat di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bagian sosialisasi dalam tahapan pendaftaran verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu tahun 2024 mendatang.

“Selain ajang silaturahmi, media gathering ini dilaksanakan untuk menginformasikan kepada semua pihak khususnya media terkait jadwal dan tahapan pemilu 2024 yang telah dilakukan oleh KPU,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Kadir Mertosono.

Kadir yang juga menjabat sebagi Divisi teknis penyelenggaraan menyampaikan, secara keseluruhan sampai tahapan yang saat ini sedang berlangsung yaitu verifikasi administrasi perbaikan yang dimulai sejak tanggal 3 Oktober sampai dengan 10 Oktober 2022.

“Nantinya pada tanggal 15 Oktober 2022 sampai tanggal 4 November 2022 KPU Gorontalo akan melakukan verifikasi faktual terhadap keanggotaan dan kepengurusan partai politik tingkat kabupaten dan kota,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Kadir KPU Kabupaten Gorontalo juga nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang baik di KPU Provinsi sampai dengan KPU RI.

“Sehingga kewenangan untuk menetapkan status dari kepesertaan partai politik di pemilu 2024 nanti menjadi kewenangan KPU RI,” tukasnya.

Kadir berharap kepada rekan-rekan media agar nantinya dapat mempublikasikan seluruh tahapan pelaksanaan pemilu 2024 kepada masyarakat hingga pada pemungutan suara.

“Kami berharap agar media cetak maupun eletronik bisa bersinergi dengan KPU untuk menyosialisasikan tahapan pemilu 2024 agar partisipasi masyarakat meningkat,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60