KPU Kabupaten Bone Bolango Gelar Rapat Pleno Terbuka

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Pleno Terbuka, guna penetapan bupati dan wakil bupati terpilih.

Dalam Rapat Pleno Terbuka yang berlangsung di Aula Koperasi kartini Kabila, Kabupaten Bone Bolango pada Jumat (19/2/2021) itu, pasangan Hamim Pou dan Merlan Uloli ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bonebol, Adnan Berahim menjelaskan Rapat Pleno Terbuka hari ini dalam rangka penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, untuk pemilihan serentak di Kabupaten Bone Bolango.

“Sebagaimana perolehan suara terbanyak yaitu diraih oleh pasangan calon nomor urut 2 atas nama Hamim Pou, dan Merlan Uloli,” beber Adnan.

Sementara untuk pelantikan, menurut Adnan, sepenuhnya merupakan kewenangan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

“Kami akan berusaha dan mengupayakan melengkapi dokemen-dokomen, dan mengusulkannya hari ini, ke DPRD Kabupaten Bone Bolango,”

Ia berharap setelah ditetapkannya pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, semua pihak bisa menerimanya dengan baik, dan bersatu lagi dalam membangung Kabupaten Bone Bolango lebih baik.

“Harapan kami dengan di tetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, ini adalah sebagai bentuk hasil demokrasi di Kabupaten Bone Bolango yang telah dilalui bersama,” harapnya.

Adnan Berahim juga berharap, kepada semua pihak bisa menerima hasil penetapan tersebut dengan baik dan bijaksana

(SAS/RL/Read)