KPU Kota Gorontalo Lakukan Distribusi Logistik Pemilu Sehari Sebelum Pemungutan Suara 14 Februari 2024

KPU Kota Gorontalo Distribusi Logistik Pemilu

banner 468x60

READ.ID – Jelang hari pelaksanaan pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo melaksanakan kegiatan pelepasan distribusi logistik pemilu, Selasa (13/2/2024) yang dihadiri oleh Wali Kota Marten Taha, Kapolres Gorontalo Kota, Kejaksaan Negeri, dan Bawaslu Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Gorontalo Muhammaf Fadly Thaib mengatakan, untuk pendistribusian logistik Kota Gorontalo, mengambil satu hari sebelum pelaksanaan pemungutan surat suara.

banner 468x60

Hal ini, kata Fadly, telah sesuai ketentuan yang ada, yakni satu hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

“Dan itu, kami laksanakan pada hari ini tanggal 13 Februari 2024, serta langsung didistribusi ke PPS yang ada dimasing-masing kelurahan”, ungkap Fadly Thaib.

Lebih lanjut, Fadly Thaib menyebutkan jika dalam kegiatan distribusi logistik sendiri, terdiri dari distribusi logistik dalam kotak maupun diluar kotak, yang terdiri dari 27 item dalam kotak, yang akan digunakan oleh KPPS. Dan 17 item diluar kotak.

Sementara itu, untuk armada yang digunakan yakni 14 armada, untuk 9 kecamatan, dengan jumlah 2750 kotak suara, yang akan disebar di 550 TPS yang ada di 9 kecamatan dan 50 kelurahan yang di Kota Gorontalo.

“Kami berharap, proses pendistribusian logistik ini, tidak akan terhalang oleh kondisi cuaca alam”, jelasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60