KPU Pohuwato Masih Menunggu Penyerahan Dukungan 3 Bakal Calon

Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali.
Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali. (Sumber Gopos.id)

READ.ID – Sejak dibukanya jadwal penyerahan syarat dukungan calon kepala daerah jalur perseorangan pada 19 Februari 2020, KPU Pohuwato masih menunggu 3 bakal calon lagi yang akan menyerahkan dukungan KTP.

“Kalau yang mengambil username dan password Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) lewat jalur perseorangan total ada lima bakal calon,” Kata Rinto Ali, Ketua KPU Pohuwato.


banner 468x60

Ada dua pasangan calon yang sudah menyerahkan dukungan, yaitu Amin Haras-Zunaidi Z. Hasan, dengan jumlah dukungan di aplikasi Silon sebanyak 11.213 dukungan KTP, dengan sebaran 13 Kecamatan.

“Berikutnya adalah pasangan bakal calon Ibrahim Bouty-Miswar Yunus, dengan dukungan lewat aplikasi Silon sebanyak 16.505 KTP dengan sebaran 13 Kecamatan,” Kata Rinto Ali, Jumat (21/2).

Sehingganya masih ada tiga pasangan bakal calon yang ditunggu untuk menyerahkan syarat dukungan KTP.

Terkait dengan syarat dukungan yang akan diserahkan ke KPU, terdapat tiga item yaitu, pertama satu rangkap asli surat pernyataan masing-masing pendukung yang ditempel dengan fotokopi KTP Elektronik atau dilampiri surat keterangan dan ditandatangani pendukung dlm formulir model B. 1-KWK perseorangan.

Kedua, satu rangkap asli dan satu salinan hasil cetak B. 1.1-KWK perseorangan yang dicetak dari aplikasi Silon yang ditandatangi oleh bakal pasangan calon dan dibubuhi materai.

Terakhir adalah, satu rangkap asli hasil cetak B.2-KWK perseorangan yang di cetak dari aplikasi SILON yang ditandatangani oleh bakal pasangan calon dan dibubuhi materai.

“Terhadap calon lainnya, kami KPU Pohuwato akan menunggu hingga tanggal 23 Februari 2020 pukul 24.00 wita,” Tegas Rinto. (RL/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90