KPU RI Canangkan Sekolah Literasi Pemberitaan Penyelenggaraan Pemilu

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memberikan apresiasi pelaksanaan sekolah literasi pemberitaan penyelenggaraan pemilu oleh KPU Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi KPU RI Idham Kholiq dalam pelaksanaan kegiatan pencanangan sekolah literasi pemberitaan penyelenggaraan pemilu tahun 2022.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kolaborasi KPU Provinsi Gorontalo bersama AMSI Gorontalo terkait kegiatan ini,” ujar Idham.

Idham menyampaikan bahwa sekolah literasi pemberitaan penyelenggaraan pemilu merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk kehidupan demokrasi elektoral.

“Saya yakin kegiatan ini akan mendatangkan banyak sekali manfaat bagi kemajuan demokrasi elektoral di Gorontalo. Khususnya memberikan kontribusi penting bagi kemajuan demokrasi di Indonesia,” jelasnya.

Menurut Idham bahwa sekolah literasi pemberitaan penyelenggaraan pemilu ini merupakan bukti pemilu bukan hanya milik KPU semata, namun milik semua pihak.

“Saya harap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan dalam konteks jurnalistik saja. Tapi juga dilakukan dalam konteks-konteks yang lain, semua unsur-unsur profesi lainnya,” terangnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60