KPU RI Monitor Langsung PSU di Desa Tuladenggi Kabupaten Gorontalo

KPU RI Monitor Langsung PSU

READ.ID – Komisioner KPU RI Idam Holik datang ke Gorontalo monitor langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) satu TPS di Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

Idam Holik yang baru saja tiba di Gorontalo, Jumat (21/6) itu rencananya akan mendatangi langsung dan menyaksikan pelaksanaan PSU yang akan dilaksanakan Sabtu 22 Juni 2024.


banner 468x60

Sebanyak 288 warga wajib pilih di Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo berhak menggunakan suaranya untuk memilih anggota DPRD Kabupaten Gorontalo.

Pelaksanaan PSU di Desa Tuladenggi Kabupaten Gorontalo, ditetapkan berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain mengatakan bahwa ammar putusan MK untuk Kabupaten Gorontalo itu diberi waktu hanya 21 hari, maka PSU dilaksanakan pada 22 Juni 2024.

“Untuk daftar pemilih itu di TPS 002 Desa Tuladenggi, berjumlah 283 kemudian daftar pemilih khusus yang memilih kemarin yang menggunakan KTP 5 orang,” ujar Roy kepada Dulohupa, Jumat (21/06/2024).

Menurut Roy, PSU besok untuk pemilihan legislatif tingkat kabupaten Gorontalo.

“Sesuai dengan ammar putusan MK, kita di TPS 002 Desa Tuladenggi ini khusus untuk dapil DPRD Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya.

Sementara untuk para pelaksana pemungutan suara besok yaitu dari ketua dan anggota KPU Kabupaten itu sendiri.

“Sesuai dengan arahan dan surat dari KPU-RI, maka yang menjadi ketua dan anggota KPPS di TPS 002 ini yaitu ketua dan anggota KPU Kabupaten Gorontalo,” tutupnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90