TanggalApril 13, 2021

Kronologis Kebakaran di Perumahan Balinda Kota Gorontalo

Kebakaran di Kota Gorontalo

READ.ID – Dua rumah di Perumahan Balinda Bakti, Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, hangus setelah mengalami kebakaran, Sabtu (27/2/2021) malam.

Diketahui kebakaran dua rumah yang saling berhimpitan itu milik kakak beradik, Marten Ibrahim (42) dan Selfi Ibrahim (38).

Selfi Ibrahim saat diwawancarai awak read.id mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 Wita saat dirinya sedang tidur di rumah.

“Saya dibangunkan keponakan dan ipar saya. Saat itu, api sudah merambat di atas dapur,” ucap Selfi.

Dirinya mengaku langsung membangunkan ibunya, Fatmah Darise (66) , dan cucunya yang sedang tidur di kamar belakang.

“Saya langsung mendobrak pintu kamar ibu saya, dan membangunkan seluruh orang yang ada di rumah,” beber Selfi.

Saat ditanya soal kerugian akibat kebakaran, Selfi Ibrahim belum dapat memastikannya. Sementara penyebab kebakaran belum diketahui karena masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian.

Sementara itu, Camat Dungingi, Kota Gorontalo, Herianto Abbas mengungkapkan jika para korban kebakaran itu bersedia, maka akan diungsikan di rumah dinasnya.

“Untuk para korban, silahkan tinggal dulu di rumah dinas saya jika bersedia, sembari menunggu bantuan dari pemerintah provinsi, maupun kota melalui dinas sosial,” ungkap Camat Dungingi itu.

Herianto membeberkan pihaknya sudah melaporkan informasi ini ke pemerintah, untuk dapat memberikan bantuan kepada para korban kebakaran tersebut.

Selain itu, Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Provinsi Gorontalo, Yasmin menuturkan pihaknya berhasil memadamkan api setelah mengerahkan tiga armada dari provinsi maupun kota.

“Pukul 00.00 Wita, api berhasil dipadamkan, setelah kami mengerahkan tiga armada damkar,” tandas Yasmin.

(SAS/RL/Read)