KT Pohuwato, Angkat Bicara Dengan Adanya Pani Gold Project Yang Menguntungkan Daerah

Pani Gold Project

READ.ID – Karang Taruna (KT) Kabupaten Pohuwato, angkat bicara dengan adanya mega proyek pertambangan dengan nama Pani Gold Project atau proyek mas pani yang di nilai dapat berdampak positif terhadap kemajuan daerah dengan selogan bumi panua tersebut.

Diketahui, pani gold project merupakan proyek pertambangan yang dijalankan oleh PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), dan PT. Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) anak dari PT. Merdeka Gold Copper.

Ketua KT Pohuwato, Abdul Karim Pakaya menjelaskan, hadirnya perusahaan pertambangan di gunung pani, memberikan pengaruh terhadap kondisi sosial masyarakat Pohuwato khususnya, dan Gorontalo pada umumnya.

“Taraf kehidupan masyarakat pohuwato akan meningkat, apabila masyarakat dilibatkan dalam project ini,”ungkapnya kepada tim Read.id, Selasa (25/10/2022)

Selanjutnya, disampaikan Abdul, dari informasi yang diterimanya, pihak perusahaan akan membuka penerimaan tenaga kerja sebanyak 3000 orang.

Hal ini kata Abdul, tentu merupakan komitmen PT.PETS dan PT. GSM, dalam upaya membantu Pemerintah Kabupaten Pohuwato menurunkan angka pengangguran yang ada di Daerah.

“Terutama para pemuda, yang memiliki skil sesuai ketentuan perusahaan agar bisa diterima, selain menekan angka pengangguran ini juga menekan tindakan kriminal dari kaula muda yang tak mimiliki pekerjaan dan berpotensi memicu tindak kejahatan,”imbuhnya

Terakhir tutur Abdul, adanya PT. PETS dan PT. GSM, telah memiliki andil terhadap perkembangan Daerah Pohuwato melalui sumbangsinya.

Tak main-main tambah Abdul, melalui dana Corpoarate Soscial Responsibility (SCR) telah membantu Pemerintah Pohuwato mengembangkan infrastruktur yang dapat menunjang perkembangan daerah.

“pembangunan fasilitas umum seperti jalan, lampu penerangan, sarana pendidikan dan sarana ibadah serta dapat meningkatkan usaha mikro masyarakat dan berpengaruh terhadap meningkatnya belanja barang dan jasa oleh masyarakat,”tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60