Kuliah Umum FOK UNG Angkat Tema Penanganan Covid-19

READ.ID – Kegiatan Kuliah Umum yang berlangsung di Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mengangkat tema Pencegahan dan Penanganan Penularan Covid-19.

Narasumber utama dalam kuliah umum di FOK UNG itu, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo, yang juga selaku Ketua Tim Guvus Tuhas Covid-19 Gorontalo, Darda Daraba.

Wakil Dekan Bidang Akademik FOK UNG Dr. Hartono Hadjarati, M.Pd, mengatakan isu Covid-19 sengaja diangkat dalam agenda kuliah umum, sebagai langkah memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang penanganan penularan virus berbahaya tersebut.

“Apalagi saat ini, kasus Covid-19 tengah meningkat, sehingga masyarakat khususnya mahasiswa harus lebih waspada agar tidak tertular. Kuliah umum sebagai bentuk ikhtiar membentengi diri dari Covid-19,” ujar Hartono

Hartono berharap, pengetahuan berharga yang diperoleh mahasiswa dalam kuliah umum diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat luas utamanya keluarga terdekat.

“Dengan disebarkan pengetahuan ini, nantinya masyarakat dapat memahami cara menjaga diri dari penularan Covid-19, yang diharapkan dapat menekan tingkat penularan di Provinsi Gorontalo,” tandasnya.