Kunci Sukses Thariq Dalam Capaian Pelayanan Publik

READ.ID – Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu menyampaikan kunci sukses dalam capain pelayanan publik pemerintah daerah adalah kesungguhan terhadap pengabdian kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Thariq saat didaulat menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Ombudsman RI terkait penilaian Penyelenggaran Pelayanan Publik terhadap pelaksanaan UU nomor 25 tahun 2009.

Menurutnya, ativitas penyelenggaraan pemerintahan sebenarnya tidak terlepas dari pengabdian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

“Jadi pelayanan publik itu dimulai dari kesadaran bahwa aparatur sipil negara (ASN) sebetulnya adalah pelayan masyarakat,” ujar Thariq.

Selain itu, kunci keberhasilan lainnya adalah kepatuhan terhadap seluruh instrumen persyaratan dari aspek-aspek seperti Standar Operasional Prosedur (SOP), maupun perangkat-perangkat lainnya yang kemudian menjadi dasar bagi ombudsman memberikan penilaian.

“Jadi kalau jiwa pengabdian kepada masyarakat tinggi. Maka hal-hal lain seperti SOP atau instrumen-instrumen penunjang juga akan ikut kalau memang kita sadar bahwa sebenarnya kita adalah pelayan masyarakat,” terangnya.

Thariq menambahkan, untuk itu keberhasilan Gorontalo Utara dalam kepatuhan pelayanan publik tentunya tidak terlepas dari peran semua pihak dan tantangan kedepan akan semakin besar lagi.

“Makanya tidak ada kepuasan sebetulnya dalam pelayanan publik yang ada itu adalah kesungguhan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version