La Ode Haimuddin Harap Pemda Beri Bantuan Fasilitas Bagi PKBM di Gorontalo

PKBM Gorontalo

READ.ID – Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo La Ode Haimuddin menyatakan, bahwa kegiatan pembelajaran di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nurain Desa Dunggala, perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

pahlawan

Mengingat, kata La Ode, kegiatan belajar mengajar di PKBM tersebut sudah berjalan maksimal, namun belum mendapatkan dukungan fasilitas.

“Terlebih, jumlah siswa di PKBM tersebut, telah meluluskan siswa lebih dari 100 orang, demikian pula dengan jumlah yang mengikuti paket A”, ungkap La Ode, saat mengunjungi PKBM Nurain di desa Dunggala Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo, Jumat (22/10/2021).

Menurut La Ode, melihat jumlah siswa tersebut, mempunyai potensi yang sangat baik. Namun, dari pengakuan pihak pengelola sendiri, PKBM Nurain belum mendapatkan sentuhan ataupun bantuan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten.

“Semua pelaksanaan kegiatan di PKBM ini, seluruhnya masih dibiayai dari anggaran Kementerian”, tegas politisi PDIP ini.

La Ode pun menambahkan, dari peninjauan ini, pihak PKBM Nurain menyampaikan beberapa kebutuhan fasilitas sarana dan prasarana, seperti komputer dan laptop.

Untuk itu, kata La Ode, melihat kondisi ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah. Sebab, hal ini merupakan tanggungjawab bersama, ujarnya.

Terakhir, La Ode menegaskan pihaknya akan melakukan konsultasi dengan pihak Kementerian, apakah PKBM boleh mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah atau tidak.

“Nah, apabila dibolehkan mendapatkan bantuan, maka kami meminta pihak Kementerian untuk menyurati gubernur atau bupati/walikota untuk mendapatkan dukungan”, tutup mantan Wakil Bupati Boalemo ini.

(Rinto/Read)