Lantai Dua Pasar Sentral Kota Gorontalo Kurang Diminati Pedagang

Pasar Sentral

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menyebutkan, jika pemanfaatan gedung Pasar Sentral Kota Gorontalo khususnya di lantai dua, banyak diabaikan oleh para pedagangan.

Untuk itu, kata Wali Kota, pihaknya akan membuat beberapa konsep tentang bagaimana memanfaatkan lantai dua pasar sentral ini.

Diantaranya, yakni memberikan desain yang menarik pelanggan. Yaitu, berupa desain untuk naik ke lantai dua, tidak hanya menggunakan anak tangga, tetapi akan disediakan tangga datar. Agar, barang para pedangang dapat dengan mudah bisa diangkut ke lantai dua. Tidak hanya itu, tangga ini pula bisa digunakan oleh penderita disabilitas juga.

“Intinya, kita desain tempat untuk memudahkan pedagang agar bisa mengangkut barangnya ke lantai dua”, ungkap Wali Kota, Rabu (21/9/2022).

Untuk konsep selanjutnya, Wali Kota pun, akan mengatur pedagang dengan menata penempatan komoditi barang dagangan.

“Tidak hanya itu, akan ditata juga mengenai tempat-tempat yang menarik pelanggan untuk naik ke lantai dua, seperti tempat ngopi, ataupun tempat bermain anak”, jelas Wali Kota.

Dan konsep yang terakhir, kata Wali Kota, adalah dengan menempatkan para petugas, yang senantiasa memberikan informasi kepada konsumen.

“Nantinya, akan dibentuk Pusat Informasi, yang akan digunakan untuk mengumumkan pesan kepada pelanggan, yang dapat didengar oleh seluruh sisi gedung”, ucap Wali Kota.

Wali Kota pun berharap semua yang menjadi kendala pemanfaatan lantai dua Pasar Sentral ini, akan segera teratasi.

“Intinya, yang harus diperhatikan dari Pasar ini adalah kebersihan dan keamanan”, tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60