Letkol Inf Lawdewick Brucelee Jabat Danyonif 713/Satyatama Gorontalo

Danyonif 713 Satyatama Gorontalo

READ.ID – Letkol Inf. Lawdewick Brucelee Karthnie resmi menjabat Komandan Batalyon Infanteri 713/Satyatama Gorontalo.

Batalyon Infanteri yang berada di bawah Komando Korem 133/Nani Wartabone ini sebelumnya dipimpin Letkol Inf. Dony Gredinand yang saat ini telah dipercaya menjabat Komandan Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam XIII/Merdeka.

Serah terima jabatan antar keduanya berlangsung di Markas Batalyon Infanteri 713/ST dipimpin langsung Komandan Korem 133/NWB, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, Kamis (19/11/2020).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito mengatakan, serah terima jabatan ini selain sebagai upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kinerja organisasi, juga memiliki pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada para perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif, sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi perwira yang bersangkutan sehingga selalu memiliki semangat dan motivasi baru dalam mengaktualisasikan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

“Kondisi yang demikian hendaknya dipahami untuk proses pembelajaran, agar para perwira dapat mengembangkan kemampuan dan kepemimpinannya secara lebih baik dari waktu ke waktu,” ucap Danrem.

Danrem 133/NWB juga menuturkan prosesi sertijab Danyonif 713/ST hendaknya menjadi momentum dan dimaknai sebagai amanah dan jadikan acuan awal bagi pejabat baru dalam melaksanakan pembinaan satuan, guna meningkatkan kualitas prajurit sesuai dengan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Batalyon Infanteri 713/ST sebagai satuan tempur di bawah kendali Korem 133/NWB yang memiliki peran yang sangat signifikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Korem 133/NWB. Sehubungan dengan hal tersebut, Danrem 133/NWB berharap dalam rangka menghadapi tugas dan tantangan kedepan yang relatif sulit diprediksi, Satuan Yonif 713/ST harus selalu dalam kondisi siap melaksanakan tugas operasi.

“Saya berharap kepada Danyonif yang baru, agar mengembangkan inovasi dan mencari terobosan baru guna kemajuan dan kualitas satuan. Atas nama pribadi dan komando saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Dony Gredinand atas pelaksanaan tugas dan tanggungjawab atas jabatannya selaku Danyonif 713/ST selama ini,” tutur Danrem.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba yang hadir dalam kesempatan itu berharap dengan pergantian pejabat yg baru di Yonif 713, dapat memberikan warna baru serta kinerja yang lebih baik lagi agar dapat mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, terutama dalam mendukung terciptanya situasi keamanan dan ketertiban.

“Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini kepada Letkol Inf. Dony Gredinand dan semoga sukses di tempat yang baru. Pemerintah mengharapkan kerjasama yang baik juga bisa diteruskan oleh Danyonif yang baru. Semoga Yonif 713 terus bersinergi dengan pemerintah daerah,” harap Darda.

Letkol Inf. Lawdewick Brucelee Karthnie, sebelumnya menjabat sebagai Guru Militer Gol.V Bintalpim Tim Gumil Pusdikif Pussenif Kodiklatad.

(adv/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version