Lewat “Ngobrol Bareng Polisi”, Kapolda Gorontalo Terima Berbagai Masalah dan Aspirasi Masyarakat

Ngobrol Bareng Polisi

READ.ID – Kapolda Gorontalo Helmy Santika mengungkapkan, bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan “Ngobrol Bareng Polisi”, adalah untuk mendengar dan menerima aspirasi, ataupun masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan mendengar masukan ataupun keluhan dari masyarakat, maka kami dapat memberikan penjelasan, serta mencari solusi dalam pemecahan masalah”, ungkap Kapolda, Jumat (6/1/2023).

Dikatakan Kapolda Helmy Santika, ada beberapa hal yang terungkap dalam diskusi tersebut, diantaranya terkait tambang batu hitam, persoalan lingkungan hidup, ketenagakerjaan, serta keluhan mengenai proyek-proyek yang dilaksanakan di Kota Gorontalo.

Menurut Helmy Santika sendiri, terkait persoalan yang disampaikan oleh masyarakat, ada yang dapat dieksekusi langsung oleh pihak Kepolisian. Misalnya, kata Kapolda, mengenai masalah lalu linta, maka bisa langsung dijawab oleh pihak Dirlantas sendiri.

Kemudian, pertanyaan soal penegakkan hukum, yang harus dijawab tetapi dibutuhkan kolaboratif. Seperti, jika ada pertanyaan terkait masalah jalan, maka pihak Kepolisian sendiri, harus menggandeng pemerintah, untuk bersama-sama mendalami akar permasalahan.

“Mudah-mudahan melalui diskusi seperti ini, kami dapat menampung keluhan, kemudian di komunikasikan dengan pemangku kepentingan terkait agar diperoleh solusi”, tutur Kapolda.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60