Lewat OJT, PGP Kenalkan Good Mining Practices Kepada 47 Karyawan Baru

Good Mining Practices

READ.ID – Melalui program On the Job Training (OJT) Pani Gold Project (PGP) mengenalkan good mining practices atau praktek pertambangan yang baik kepada 47 karyawan mereka yang baru di rekrut.

Diketahui, 47 karyawan yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan warga mantan penambang rakyat yang tinggal di desa lingkar tambang.


banner 468x60

Dijelaskan Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) Widji Pramadjati, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan dunia industri khususnya pertambangan kepada komponen warga lingkar tambang atau masyarakat penambang melalui pelibatan dalam OJT.

“Adapun fokus atau penekanan program ini adalah pada good mining practices atau praktek pertambangan yang baik,”ungkapnya, Selasa (31/01/2023)

Selanjutnya, disampaikan Widji, Praktek pertambangan yang baik itu antara lain menekankan pada hal-hal sebagaimana terangkum dlm Kepmen 1827 K/30/MEM/2018, yakni mencakup keselamatan pertambangan dan pngelolaan lingkungan pertambangan.

Disamping itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pohuwato Nizma Sanad, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PGP atas perhatian dan dukungan  terhadap pembangunan infrastruktur dan SDM di Kabupaten Pohuwato.

“Pada kesempatan ini saya tidak sendiri hadir namun saya mengajak teman teman dari Disnakertrans dengan tujuan agar karyawan yang sementara ikut training ini mengenal  pejabat yang ada di Disnakertrans dengan tugas tugasnya masing masing,”ujarnya

Nizma menambahkan, bahwa dirinya dan seluruh staf di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengucapkan banyak terima kasih dan Merasa senang dengan adanya perekrutan yang dilaksanakan oleh PGP.

“Semoga ke depan semakin banyak penduduk Pohuwato diterima masuk dalam perekrutan oleh PGP sehingga angka pengangguran dan Angka kemiskinan di Kab Pohuwato menurun,”imbuhnya

Dirinya juga berharap para tenaga kerja yang direkrut tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sekarang sudah ada dalam genggaman masing masing.

“Ribuan orang di luar sana siap akan menggantikan kedudukan anda jika anda tidak taat dengan peraturan perusahaan, terutama harus loyal,”tandasnya

Sebagai informasi, Pani Gold Project berkomitmen melaksanakan praktek pertambangan yang baik. Pani Gold Project merupakan tambang emas di Kabupaten Pohuwato yang dikelola oleh PT GSM, PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan PT Pani Bersama Tambang (PBT) di bawah PT Merdeka Copper Gold Tbk.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90