Limonu Hippy Minta PT. PETS Masuk Tahapan Produksi Untuk Akomodir Pekerja Lokal

PT. PETS

READ.ID – Salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Pohuwato Limonu Hippy, meminta PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), yang berada di bawah naungan perusahaan pertambangan Merdeka Coper Gold untuk segera masuk dalam tahapan produksi hasil tambang sehingga dapat mengakomodir tenaga kerja lokal.

Dijelaskan Limonu Hippy, melihat kondisi dimana setiap tahunnya angka pengangguran di Daerah semakin meningkat dikarenakan sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan, perlu menjadi perhatian dari pemangku kepentingan yang ada juga termasuk para investor yang ada.

Menurut Limonu Hippy, dengan sulitnya lapangan pekerja bukan hal yang mustahil beberapa masyarakat mencari nafkah dengan jalan yang tidak benar seperti menjadi kurir atau bandar Narkoba, yang dapat merusak generasi bangsa dan menjadi penyebab meningkatnya tindak kriminalitas di Kabupaten Pohuwato.

Untuk mengantisipasi itu kata Limonu, tidak ada salahnya untuk mendesak kepada investor yang ada di Daerah agar menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat Pohuwato.

“Saya mengamati dari begitu banyak para pencari kerja yang melamar kerja di PT PETS sekarang ini yang semakin membludak, ini membuktikan bahwa begitu banyak yang ingin mendapatkan pekerjaan di Daerah ini,”ungkapnya kepada media, Sabtu (27/08/2022)

Selanjutnya, Limonu menyampaikan, saat ini memang sudah banyak yang di terima bekerja di PT. PETS, nanum banyak juga yang sudah memasukan berkas namun belum terakomodir.

Hal ini kata Limonu, disebabkan kuota yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut memang belum memungkinkan bisa mengakomodir semua pelamar kerja yang ada di Daerah karenakan perusahaan belum masuk ke tahap Produksi.

Sehingganya tutur Limonu, penting bagi pihaknya untuk mendorong agar PT PETS dan Merdeka Cooper Gold untuk secepatnya masuk ke tahapan produksi agar kuota yang dibutuhkan bisa memenuhi harapan dari ribuan para pencari kerja lainnya.

“Saya yakin dan percaya ketika PT. PETS dan Merdeka Coper Gold masuk ke tahapan produksi, pasti membutuhkan ribuan tenaga kerja yang menjadi karyawan disana sehingga bisa menyerap tenaga kerja lokal yang lebih banyak lagi yang selama ini berharap mendapat pekerjaan di perusahaan tersebut,”imbuhnya

Limonu juga menambahkan, perekrutan ini juga membantu dalam pemulihan ekonomi masyarakat yang secara umum terdapak wabah covid 19.

Terakahir Limonu berharap, agar PT. PETS dapat mendukung dan memikirkan nasib penambang lokal yang akan di relokasi saat Proyek Pani Gold ini melakukan aktifitas penambangan, untuk diberi ruang dalam Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR).

“Saya berharap agar PETS ikut mendorong terealisasinya Izin pertambangan Rakyat di wilayah WPR yang telah ditetapkan pemerintah saat ini dan memikirkan kompensasi yang bersesuaian terhadap lokasi yang selama ini di garap oleh masyarakat lokal,”tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60